cara mengobati varikokel

Cara Mengobati Varikokel

varikokel

Pernahkah anda mendengar tentang penyakit varikokel? Bicara tentang varikokel erat kaitannya dengan kaum pria karena penyakit ini kebanyakan terjadi pada kaum pria yang berada pada organ reproduksi pada pria dan  apabila pria tersebut terkena penyakit varikokel bisa menyebabkan kemandulan bahkan mungkin bisa menjadi salah satu penyebab  keharmonisan dalam rumah tangga menjadi berkurang karena penyakit ini, anda tidak mau kan keharmonisan dalam rumah tangga menjadi hancur. Segera cegah penyakit varikokel sebelum berkembang lebih jauh dengan menggunakan obat herbal alami dari Ace Maxs untuk cara mengobati varikokel yang paling aman.

Pengertian Varikokel

varikokel1

Varikokel atau bahasa ilmiahnya Varicocele adalah sebuah kondisi dimana pembesaran pembuluh vena (pembuluh balik) atau membentuk pembuluh varises di dalam skrotum. Vena adalah pembuluh darah yang mengalirkan darah dari bagian tubuh kembali ke jantung. Vena berisi katup yang menjaga darah mengalir dalam arah yang benar. Namun, bila katup ini bermasalah, aliran darah berbalik arah ke belakang dan berkumpul di vena, yang mengakibatkan vena membengkak. abnormal ini disebabkan karena kurangnya katup pada pembuluh balik tersebut. Pada penampakan muncul seperti salah satu zakar membesar, ataupun teraba seperti cacing-cacing yang besar di zakar. Skrotum adalah sebuah kantung kulit longgar yang memegang testikel. Varikokel biasanya terbentuk pada sisi sebelah kiri skrotum dan gejala awal biasanya tidak menimbulkan kesakitan. Akan tetapi terkadang ada kemungkinan varikokel bisa menyebabkan rasa sakit dan perasaan penuh yang mengganggu. Varikokel serupa dengan vena varises yang dapat terjadi di kaki.

Kelainan ini terdapat pada 15% pria dan merupakan salah satu penyebab kemandulan pada pria. Dari beberapa penelitian didapatkan bahwa 21-41% pria yang mandul menderita varikokel.Ada yang mulai mengalaminya sejak pada masa pubertas. Selama pubertas, testis berkembang sangat cepat dan membutuhkan peningkatan pasokan darah. Jika katup dalam pembuluh darah kantung testis tidak berfungsi optimal, pembuluh darah akan berjuang mengangkut darah ekstra dan terjadilah varikokel.

Varikokel dapat menyebabkan kemandulan melalui beberapa cara, yaitu : terjadinya gangguan sirkulasi aliran darah pada testis sehingga testis kekurangan oksigen, peningkatan suhu pada testis, adanya aliran balik (reflux) metabolit ginjal ke testis sehingga terjadi gangguan pematangan sperma.

Kira-kira 40% dari pria yang infertil memiliki varikokel. Dan 80% dari pria dengan infertilitas sekunder (sudah punya anak pertama namun sulit punya anak berikutnya) juga memiliki varikokel. Darah yang menumpuk pada testis mengakibatkan suhu di area tersebut lebih panas dan kondisi tersebut kurang baik terhadap pembentukan sperma, baik secara kualitas maupun kuantitas, serta menurunkan 3 parameter sperma (jumlah, motilitas/keaktifan, dan morfologi/bentuk sempurna), yang bisa mengakibatkan berkurangnya jumlah sperma (oligospermia), bahkan bisa jadi tidak ada produksi sperma (azoospermia).

Klasifikasi Varikokel

Varikokel bervariasi dalam ukuran dan dapat di klasifikasikan menjadi 3, yaitu:

  • Grade 0- subklinikal varikokel, tidak dapat dideteksi dengan pemeriksaan fisi, dapat dideteksi dengan USG atau venografi
  • Grade 1- terdeteksi dengan palpasi(<1cm), biasanya dengan dibantu pasien melakukan valsava maneuver
  • Grade 2 – dapat dengan mudah dideteksi dengan palpasi tanpa perlu melakukan maneuver valsava (1-2cm)
  • Grade 3- dapat dideteksi hanya dengan inspeksi (>2cm)

Penyebab Umum Varikokel

Beberapa penyebab varikokel yang beredar dimasyarakat :

  • Genetika alias keturunan
  • Sering pake celana ketat
  • Gelombang elektromagnet, bagi orang yang bekerja di tower GSM, berhubungan dengan reaksi nuklir, hal-hal yang bertegangan tinggi
  • Sering naik motor cowk, karena posisi testis nempel dengan tangki motor
  • Stress berlebihan pada penderita
  • Suhu daerah testis terlalu panas
  • Daerah testis sering berkeringat
  • Faktor usia

Penyebab lain dari varikokel

Beberapa teori telah dibuat untuk menjelaskan terjadinya varikokel dan juga dimana 90% dari varikokel terjadi pada sisi kiri. Teori-teori tersebut adalah :

  • Kelainan congenital berupa tidak adanya katup pada vena testikularis kiri. yang seharusnya berfungsi untuk mencegah aliran retrograde darah.
  • Variasi abnormal dari vena-vena testis, berupa ketidaksimetrisan bentuk dengan vena testikularis kanan yang langsung menuju vena cava inferior dan vena testikularis kiri menuju vena renalis kiri. Hal ini akan menyebabkan lambatnya aliran balik dari vena testikularis kiri.
  • Fenomena “nutcracker”, yaitu vena renalis kiri tertekan antara arteri mensentrika superior dan aorta. Hal ini akan menyebabkan tingginya tekanan dari vena testikularis kiri yang menuju ginjal kiri.
  • Peningkatan panjang dari vena testikularis kiri, vena sebelah kiri 8-10 cm lebih panjang dibandingkan vena testikularis kanan.
  • Sudut yang lebih tajam pada vena testikularis kiri saat memasuki vena renalis kiri, sehingga tekanan pada vena testikularis kiri menjadi lebih tinggi.

Varikokel sebelah kanan dapat muncul bersamaan dengan yang kiri (bilateral varikokel), tetapi varikokel yang mengenai sisi sebelah kanan saja sangat jarang terjadi. Apabila hanyan mengenai sebelah kanan saja, kemungkinan terjadinya thrombosis atau oklusi dari vena cava inferior harus dipikirkan.

Gejala Umum Penderita Varikokel

Pada umumnya, varikokel tidak menimbulkan gejala dan tidak terdeteksi selama bertahun-tahun. Beberapa pria baru menemukan bahwa dirinya mengalami varikokel saat melakukan pengecekan/analisa. Namun, sebetulnya ada beberapa gejala yang dapat dirasakan setelah melakukan olahraga, atau setelah duduk atau berdiri dalam waktu lama; gejalanya adalah:

  • Perasaan berat atau menyeret dalam kantung testis
  • Pelebaran pembuluh darah di kantung testis yang dapat diraba (terasa urat menonjol)
  • Testis lebih kecil di sisi tempat pembuluh darah melebar adalah (karena perbedaan dalam aliran darah)
  • Terasa ada kumpulan urat di testis, bisa bagian diatas telur atau dibawah telur. Ya intinya bila kantung testis dipegang seperti memegang sekumpulan cacing
  • Lakukan membuang udara melalui mulut tapi udara tidak keluar dari mulut dan hidung (seperti gerakan meniup balon), kemudian anda raba testis anda bila ada kumpulan urat seperti cacing, berarti anda ada varikokel
  • Terasa nyilu sakit pada testis anda, dengan rentan waktu yang tak menentu
  • Varikokel dapat mengakibatkan fertilitas, oleh karena itu bila anda mempunyai ciri salah satu dari varikokle diatas dan mengalami gangguan fertilitas mungkin anda menderita varikokel.

Penanganan

Lalu bagaimana jika varikokel sudah terlanjur terjadi? Seperti halnya varises yang terjadi organ tubuh yang lain, jalan terakhir yang dapat ditempuh adalah operasi. Terlebih jika varikokel yang diderita menimbulkan rasa sakit yang berlebihan. Salah satu terapi yang dapat digunakan adalah operasi varikokelektemi. Tindakan operasi yang dilakukan yaitu dengan membuat sayatan kecil pada perut bagian bawah. Selanjutnya pembuluh darah yang melebar ditarik dan dikumpulkan di satu tempat dan dikunci dengan alat khusus. Sebelum melakukan operasi, ada baiknya penderita melakukan analisa terhadap sperma serta derajat varikokel yang diderita. Jika hasil analisa sperma sebelum operasi menunjukkan kualitas baik, dalam arti tertis masih memproduksi spermatozoa dengan baik, maka operasi varikokel dapat dilakukan untuk menambah produksi sperma. Namun, apabila dari hasil pemeriksaan testis sudah tidak memproduksi sel spermatozoa atau testis sudah tidak berfungsi dengan normal (atrofi) maka operasi varikokel yang dilakukan akan menunjukkan hasil yang signifikan.

Cara Mengobati Varikokel Tanpa Operasi dengan Obat Herbal Ace Maxs

ace maxs 1

Apabila dengan melakukan operasi memiliki banyak kemungkinan resiko yang kurang baik kedepannya, maka kami sarankan untuk menggunakan ramuan herbal alami dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang telah di olah dan di proses dalam bentuk kemasan praktis siap minum yaitu Ace Maxs, dengan  manfaat-manfaat yang terkandung di dalamnya mampu mengatasi keluhan anda.

Khasiat dan Manfaat Kulit Manggis

kulit-manggis3

Buah manggis selain rasanya manis dan enak ternyata banyak mengandung manfaat bagi kesehatan, apalagi khasiat yang dimiliki oleh kulitnya. Dibalik rasanya yang pahit, kulit buah yang memiliki nama latin Garcinia mangostana ternyata mengandung segudang khasiat. Kulit buah manggis mengandung 2 senyawa alkaloid, yaitu sejumlah zat warna kuning yang berasal dari 2 metabolit, yaitu mangostin dan B-mangostin. Mangostin merupakan komponen utama, sedangkan B-mangostin merupakan konstituen minor. Kemudia, ditemukan metabolit baru dari kulit buah manggis, yaitu 1,3,6,7-tetrahidrosi-2,3-di(3-metil-2-butenil) xanthone yang diberi nama a-mangostanin.

Kulit buah manggis mengandung mangostin (1,3,6-trihidroksi-7-metoksi-2,8-bis(3metil-2-butenil)-9H-xanten-9-on). Mangostin merupakan tipe baru dari histamin. Mangostin yang merupakan hasil isolasi dari kulit buah manggis mempunyai aktivitas antiinflamasi dan anti oksidan. Dari hasi studi farmakologi dan biokimia dapat diketahi bahwa mangostin secara kompetitif menghambat reseptor histamin H tempat reseptor H1 pada sel otot lunak secara utuh.

Khasiat kulit buah manggis untuk menghambat pertumbuhan sel kanker

Terdapat lebih dari 200 jenis bahan xanthon di alam, tetapi lebih dari 40 jenis xanthon terdapat dalam buah manggis dan ini merupakan kandungan terbanyak. Kulit buah buah manggis ini mengandung senyawa xanthon yang meliputi mangosting, mangostenol, mangostinon A, mangostenon B, trapezifolizanthone, tovophylin B, alfamangostin, beta mangostin, garcinon B, mangostanol, flavonoid, epicatechin, dan gartanin. Kadar xanthon di dalam kulit buah manggis mencapai 123,97 mg per ml. Xanthon berhasiat sebagai antioksidan dan antikanker, diantaranya adalah kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker hati, kanker pencernaan, dan leukemia. Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi sehinga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Xanthone dalam kulit manggis juga dapat menyembuhkan penyakit tuberculosis (TBC), asma, dan sebagai aniinfalamsi serta anti diare. Tak hanya itu, kulit buah manggis juga dapat digunakan untuk atasi penyakit jantung koroner dan HIV. Dan masih banyak lagi khasiat kulit buah manggis lainnya.

Khasiat kulit buah manggis untuk menghambat pertumbuhan bakteri

Kulit buah manggis diketahui mempunyai daya antimikroba terhadap beberapa bakteri. Diantaranya telah dilakukan penelitian terhadap aktivitas xanthon dalam kulit manggis terhadap pertumbuhan staphylococcus aureus yang seisten terhadap antibiotik metisilin. Hasilnya menunjukkan bahwa satu isolate aktif, alfamangostin, yang merupakan salah satu derivat xanthon, menghambat pertumbuhan bakteri tersebut dengan MIC sebesar 1,57-12,5 ug/mL.

Khasiat kulit buah manggis sebagai obat anti jamur

Kulit buah manggis juga bersifat anti jamur. Aktivitas anti jamur hasi isolasi beberapa xanthon (salah satu jenis zat warna pada manggis) yang berasal dari kulit buah manggis dan beberapa derivat mangostin dapat menghambat pertumbuhan jamur Fusarium axysporum, Alternaria tenuis, dan Drechela oryzae.

Khasiat kulit buah manggis sebagai perisai tubuh terhadap radikal bebas

Penelitian anti inflamasi dari kulit buah manggis dilakukan dengan menggunakan mangostin dari ekstrak etanol 40%, yang mempunyai aktivitas penghambatan yang kuat terhadap pelepasan histamin dan sintesis prostaglandin E2 sebagai mediator inflamasi. Ekstrak metanol kulit buah manggis mempunyai efek meredam radikal bebas yang kuat.

Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak

daun sirsak3

Seiring dengan makin sadarnya masyarakat akan pentingnya produk kesehatan yang terbuat dari bahan herbal, saya dalam postingan ini akan sedikit berbagi tentang khasiat daun sirsak yang mana hari ini menjadi trend untuk pengobatan berbagai macam kanker, sesuai Dari hasil penelitian ditemukan bahwa daun sirsak ini memiliki kandungan zat anti kanker yang memiliki kekuatan 10.000 kali lebih kuat dalam menghambat dan membunuh sel kanker dibandingkan dengan kemoterapi pada kanker

Hasil penelitian menunjukkan bahwa daun sirsak mampu menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker, demikian hasil penelitian tentang khasiat sirsak sebagai antitumor dan antikanker yang dilakukan The National Cancer Institute tahun 1976.Pemanfaatan daun sirsak sebagai obat-obatan di Indonesia sebenarnya bukan hal yang baru. Secara turun temurun khasiat daun sirsak telah dimanfaatkan oleh orang Indonesia untuk mengatasi beberapa penyakit. Masyarakat di daerah Sunda (Jawa Barat) misalnya, menggunakana buah sirsak yang masih muda untuk obat penurun tekanan darah tinggi, sedangkan masyarakat Aceh menggunakan buah sirsak sebagai obat penyakit hepatitis dan daunnya untuk mengobati sakit batuk.

Sementara di daerah Sulawesi Selatan, daun sirsak bisa digunakan untuk penurun panas. Bahkan saat ini sudah ada dokter dan para herbalis yang meresepkan daun sirsak untuk mengatasi beberapa penyakit.

Tidak hanya di dalam negeri, di banyak negarapun sirsak tidak hanya dimanfaatkan sebagai bahan pangan, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk obat dan pestisida alami.

Lina Merdiana, peraih penghargaan traditional medicine Award pada 2002 dari Forum Sarjana Award (FORSA) dan juga Juwita Ratnasari, sarjana pertanian IPB denganprogram studi hortikultura, yang kini tengah melanjutkan studi pasca sarjana itu mencermati banyaknya khasiat akan tanaman sirsak baik dari mulai daun, batang hingga buahnya yang sangat beragam dari tanaman buah hingga tanaman obat dengan menuangkan di bukunya berjudul : “Ramuan dan Khasiat Sirsak”. Buku ini karya keempat Lina, sebelumnya berjudul “Mencegah dan Mengobati Kanker Pada Wanita; Ramuan dan Menu Untuk Meningkatkan Gairah Sekseual; dan Ramuan Tradisional untuk Kesuburan Suami Istri”, yang diterbitkan oleh Penebar Swadaya.

Daun Sirsak/Graviola diuji secara laboratorium, sejak tahun 1970-an sampai beberapa tahun berikutnya. Hasil test menunjukkan khasiat daun sirsak secara efektif memilih target dalam membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda-beda, di antaranya: Kanker Usus Besar, Kanker Payudara, Kanker Prostat, Kanker Paru-paru,Kanker Pankreas

Khasiat yang diterima apabila mengkonsumsi daun sirsak yang terdapat pada ace maxs secara rutin:

  • Membantu menyehatkan jantung
  • Membantu untuk menurunkan kadar gula dalam darah
  • Membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi
  • Mampu menghambat pertumbuhan bakteri
  • Membantu menghambat perkembangan virus dalam tubuh
  • Membantu menghambat perkembangan parasit
  • Membantu menghambat pertumbuhan tumor
  • Membantu merileksasi oto-otot dalam tubuh
  • Mampu menjadi obat anti kejang
  • Membantu meredakan nyeri
  • Mampu mengobati dan menekan adanya peradangandalam tubuh
  • Mampu membantu untuk menurunkan demam
  • Menguatkan saraf
  • Membantu melebarkan pembuluh darah pada tubuh
  • Membantu untuk membunuh cacing parasait
  • Menguatkan dan melancarkan pencernaan serta meningkatkan nafsu makan.

Anda tertarik untuk mencobanya? dengan senang hati kami akan melayani setiap pembeli. Ternyata sangat luar biasa sekali kandungan yang terdapat dalam obat herbal Ace Maxs yang mampu mengobati berbagai jenis penyakit dan salah satu pilihan tepat untuk cara mengobati varikokel yang anda derita tanpa harus dioperasi. Untuk cara pemesanan klik gambar dibawah ini.

cara-pesan0

 

Leave a Reply